Home » » Beli Aplikasi Windows 8 Bisa Pakai Rupiah

Beli Aplikasi Windows 8 Bisa Pakai Rupiah

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Windows 8A.R NEWS JAKARTA,  — Bersama dengan Windows 8, Microsoft meluncurkan toko aplikasi Windows Store di mana para pengguna Windows 8 bisa memperoleh aplikasi-aplikasi yang didesain khusus untuk sistem operasi terbaru Microsoft ini.

Pembelian aplikasi-aplikasi berbayar di toko aplikasi ini, menurut Business Group Leader Windows Microsoft Indonesia Lucky Gani, bisa dilakukan dengan mata uang rupiah. 

"Cukup dengan mengganti setting region di bagian menu ke 'Indonesia', harga aplikasi pun tertera dalam mata uang rupiah," ujar Lucky ketika ditemui di sela-sela acara peluncuran notebook Asus VivoBook di Jakarta, Senin (29/10/2012).

Aplikasi khusus Windows 8 yang disediakan dalam Windows Store pada hari peluncurannya berjumlah 7.873 judul. "Tapi, jumlah tersebut berbeda-beda untuk masing-masing region. Untuk Indonesia ada angka sendiri, termasuk judul-judul yang dibuat developer lokal," jelas Lucky tanpa merinci jumlah aplikasi lokal yang tersedia di toko aplikasi ini.

Windows Store hanya bisa diakses oleh komputer dengan sistem operasi Windows 8 atau Windows RT yang merupakan varian Windows 8 untuk tablet ARM.

Menurut Lucky, nantinya aplikasi yang tersedia di Windows Store bisa berjalan di kedua jenis sistem operasi itu dan Windows Phone 8. "Soalnya, ketiga platform tersebut berbagi API (application programming interface) yang sama."

Untuk saat ini, Windows Phone memiliki toko aplikasi berbeda dengan nama Phone Store, tetapi Lucky menambahkan bahwa smartphone berbasis Windows Phone 8 nantinya juga akan memiliki akses ke Windows Store. "Jadi, developer aplikasi bisa mendistribusikan aplikasi ke tiga platform berbeda cukup dengan hanya sekali bekerja," katanya.

Berita terkait seputar Windows 8 dan Windows Phone 8 dapat diikuti di liputan khusus "Windows 8".

source :KOMPAS.com
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger