Home » » Dinas Pendidikan Buka Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Putra-Putri Papua

Dinas Pendidikan Buka Pelatihan Bahasa Inggris Bagi Putra-Putri Papua

NABIRE - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Provinsi Papua bekerjasama dengan pihak asing IALF melalui perwakilannya di Kota Denpasar Bali, melaksanakan kegiatan pelatihan Bahasa Inggris. Kerjasama ini telah dilaksanakan sejak tahun 2008 lalu.
Pelatihan Bahasa Inggris ini dalam rangka mempersiapkan IELTS bagi putra-putri Papua lulusan Sarjana (S1) dan Magister (S2) yang belum bekerja. Dan juga tenaga dosen PTUN dan PTS di Provinsi Papua untuk dapat berebut beasiswa yang ditawarkan beberapa negara pemberi beasiswa.
Dan perlu diketahui bahwa sejak adanya kerja sama pelatihan Bahasa Inggris ini, sudah banyak putra-putri Papua yang diterima di beberapa universitas di luar negeri seperti di Australia, New Zeland, Inggris, USA, Belanda dan Jerman.
Untuk itu pada tahun anggaran 2013 pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga dalam kerja sama ini akan melaksanakan kegiatan pelatihan yang sama. Dan ini sudah memasuki angkatan VI dan seleksinya di enam lokasi termasuk di Kabupaten Nabire.
Sementara untuk kegiatan seleksi akan dilaksanakan pada bulan November 2012 di 6 lokasi itu masing-masing di Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke, Kabupaten Nabire, Kabupaten Biak, Kabupaten Yapen dan Kabupaten Mimika.
Untuk itu kepada peserta dari Kabupaten Nabire dan sekitarnya, bagi yang bergelar S1 diminta dengan batas umur maksimal 33 tahun dan Magister (S2) dengan umur maksimal 35 tahun dan lansung menanyakan dan mengambil formulir di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire.(des)
sumbeer: papua pos Nabire
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ANAK RANTAUAN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger